Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Pendidikan Ku?

Pendidikan adalah sarana untuk mendapatkan ilmu bagi seorang peserta didik maupun seorang pendidik. Tidak sedikit orang tua yang menginginkan anaknya untuk menempuh pendidikan meskipun berpendapatan yang sangat terbatas. Meskipun hanya sampai pendidikan SMP atau SMA setikannya sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung, itulah cara pendang dari beberapa orang tua di daerah perdesaan. Akan tetapi tidak sedikit pula orang tua yang menginginkan anaknya menempuh pendidikan yang sangat tinggi, meskipun orang tua tidak dapat membaca, menghitung, dan menulis setidaknya jangan sampai anak-anaknya mengikuti jejak orang tuanya.

Cara pendang seseorang memang berbeda-beda, sebuah realita ketika dihadapkan kepada kehidupan yang penuh cabang permasalahan. Ketika anak sekolah yang putus sekolah karna ingin membantu orang tua bekerja adalah sebuah pilihan, ketika orang tuanya menginginkan anaknya untuk berhenti sekolah demi membantu orangtuanya mencari nafkah itupun sebuah pilihan, tidak ada yang salah dalam sistem pemerintahan. Meskipun dari pemerintah telah memberikan kebijakan dengan memberikan pendidikan gratis, itu bukan menjadi sebuah asalan bagi anak maupun orang tua mencari uang untuk kehidupanya.
Lalu bagaimana kuncinya? Seperti apa solusinya? Apa yang harus kita lakukan? Kuncinya ada di metode cara pendang mereka, solusinya bagimana merubah cara pandang berfikir mereka, dan yang harus kita lakukan adalah dengan memberikan kebijakan yang cerdas.
bersambung...

Post a Comment for "Bagaimana Pendidikan Ku?"